News Update :

Nyasasaurus Parringtoni, Dinosaurus Pertama di Dunia


Indriawan.com - FOSIL dinosaurus pertama di dunia akhirnya ditemukan. Makhluk ini diberi nama Nyasasaurus parringtoni. Binatang raksasa tersebut berukuran sekitar 2-3 meter bila tegak dan berat sekitar 20 - 30 kg. Leher dan ekor dinosaurus ini panjang.


Fosil dinosaurus ini pertama kali ditemuan di Tanzania tahun 1930an. Analisis fosil dilakukan baru-baru ini dengan melihat fosil tulang lengan atasnya serta meneliti usia lapisan tanah tempat fosil ditemukan. Tujuan analisis adalah memastikan bahwa fosil yang ditemukan memang dinosaurus. 


Hasil analisis yang dipublikasikan di jurnal Biology Letters pada Rabu (05/12) menyatakan bahwa fosil itu memang dinosaurus. Penampang tulang lengan atas menunjukkan bahwa makhluk itu tumbuh secara cepat, ciri khas makhluk seperti dinosaurus, mamalia dan burung. "Kita bisa menyatakannya berdasarkan jaringan tulang Nyasasaurus parringtoni yang punya banyak sel tulang dan pembuluh darah. Pada hewan, kita cuma menjumpai sel tulang dan darah yang banyak pada sel hewan yang tumbuh cepat," ujar Sarah Werning dari University of California, Berkeley. 

Werning yang juga terlibat penelitian ini mengungkapkan, ciri lain yang membuat ilmuwan yakin bahwa fosil yang ditemukan merupakan dinosaurus adalah karakteristik tulangnya. Pada tulang lengan atas, terdapat puncak yang membesar tempat otot melekat. Ini cuma dimiliki dinosaurus. Selama 150 tahun terakhir, ilmuwan berpendapat bahwa dinosaurus sudah eksis sejak masa Triassic Tengah. 

Namun, ilmuwan belum memiliki bukti pendukung. Pendapat itu cuma didasarkan atas jejak atau fosil yang terfragmentasi. "Sebelum penemuan ini, semuan dinosaurus sama tuanya dan berasal dari tempat yang sama di Argentina, dan usia sedimen sekitar 230 juta tahun lalu," kata Sterling Nesbitt, pimpinan penelitian dari University of Washington. "Jadi, penemuan ini mendorong usia dinosaurus ini dan kerabatnya ke masa Triassic Tengah. Inilah bukti terbaik kita yang mendukung dinosaurus eksis sejak masa Triassic tengah," tambah Nesbitt seperti dikutip Livescience, Selasa (04/12). Berdasarkan hasil penelitian terbaru ini, dinosaurus muncul di Bumi sekitar 240 - 245 juta tahun lalu. Saat itu, Bumi masih terdiri atas satu benua purba, disebut Pangaea. 

Wilayah Tanzania tempat dinosaurus ini ditemukan merupakan bagian selatan Pangaea. Nesbitt menambahkan, dinosaurus tak langsung mencapai masa kejayaannya. Makhluk itu berevolusi secara bertahap hingga mencapai puncaknya. Kebanyakan fosil yang dilihat di museum saat ini berasal dari masa kejayaan hewan raksasa itu.


source: http://www.kaskus.co.id/thread/50c0465f0b75b4e051000033/nyasasaurus-parringtoni-dinosaurus-pertama-di-dunia-cendol-inside/


comment 458 Komentar on "Nyasasaurus Parringtoni, Dinosaurus Pertama di Dunia"

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 458   Newer›   Newest»
  • kalo sampai sekarang ini masih ada dinosaurus gi mana yah gan jadi nya dunia ini?

  • untung saja sekarang ini dinosaurus sudah tidak ada lagi..

  • makin banyak aja nih jenis-jenis dinosaurus..........
    terimakasih.

  • infonya bermanfaat,menambah wawasan,terimakasih.

  • bisa aja yah menentukan dinosaurus pertama

  • wou g kebayang kalau sekarang dinosaurus masih ada

  • mantap:D
    terima kasih udah berbagi

  • wah menarik sekali
    salam kenal

  • luar biasa perkembangan jaman sekarang.! sampe bisa tw dinosaurus paling pertama juga

  • apakah itu bener2 dinosaurus paling pertama di bumi ini..?

  • seperti apa jadinya ya kalo sekarang masih ada dinosaurus..!!

  • sungguh menarik sekali infonya gan.! thnks

  • terima kasih atas informasinya , sukses selalu..

  • terimakasih buat infonya, jadi nambah pengetahuan tentang dinosaurus :)

  • mantap:D
    terima kasih udah berbagi

  • wah menarik sekali
    salam kenal

  • makasih infonya, main ke sini ya www.bukuhidupandre.blogspot.com ada cerita uniik

  • Emangnya dinosaurus beneran ada yah

  • Terima kasih bang infonya keren habis

  • Artikelnya sangat menarik untuk di baca.

  • Aritkelnya bagus banget nih,asik banget di bacanya.

  • ilmu baru nih..
    makasih penjelasannya.. :D

  • artikelnya menarik juga langsung aja kunjungannya ke tkp.

  • terimakasih infonya semoga sukses dengan blogernya......

  • infonya menarik juga tuh lam kenal ......

  • salam kenal mas..,ijin membaca artikelnya.thanks

  • kirain dyno yang pertama itu yang kayak di film-film itu,,hehehehe..nice info gan

  • salam kenal mas.., makasih infonya

  • bagus mas artikelnya.., keren

  • tetap semangat sobb., sukses buat agan

  • apakah benar di nosourus itu masih ada kayak di film-filmm?

  • Wow..!!
    gimana jadinya ya kalau dinosaurus masih ada..

  • wow, mantap infonya, menambah ilmu. kunjungi blog saya juga di http://blogseputar.blogspot.com/

  • Nonton jurrasik park aja udah ngeri liat bentuknya yang serem, apalagi kalau dinosaurus masih ada sampe sekarang..

  • wah, penelitian para ahli makin menunjukkan bahwa keberadaan hewan raksasa ini memang banar adanya..
    Tapi ngga tau juga sih, kita lihat perkembangan berikutnya. Salam kenal gan..

  • Ini adalah artikel yang sangat bagus yang belum pernah saya komen
    maksih gan infonya semoga sukses dalam dunia bisnisnya
    salam kenal gan

  • wow, bagus infonya, unik dan menambah pengetahuan. kalau berkenan kunjung balik ya...

  • bagus banget gan artikenya . terima kasih

  • kren gan animasi ny ,,,mkasih atas infonya

  • Kalau itu memang dinosaurus pertama kok kecil juga yah bentuknya, karena dinosaurus setelah itu ada yang lebih besar ukurannya.

  • Terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat

  • berarti size dinosaurus yg pertama lbh kecil ketimbang yg sebelum2nya di temukan..

  • dinasaurus pertama di dunia ini saya baru tau kalau bentuk dari dinasaurus pertama di dunia seperti itu

  • Saya sangat setuju sekali dengan anda.

  • terimakasih banyak gan untuk infonya

  • ok gan makasih tips dan infonya

  • tips dan infonya sangat membantu, trimakasih gan

  • sipp gan terimakasih untuk info artikelnya

  • terimakasih sudah berbagi informasinya gan

  • terimakasih bnyak untuk tips dan ilmunya

  • infonya menarik dan sangat membantu, terimakasih gan

  • Oh jadi begitu ya, saya baru tahu nih gan.

  • Ternyata begitu ya nyasasaurus parringtoni dinosaurus teh.

  • Dalam artikel di atas mengandung informasi yang sangat menarik, terimakasih gan dari informasi yang anda sajikan di atas.

  • terimakasih informasinya yang sangat bermanfaat

  • selamat pagi, terima kasih banyak untuk informasinya^^

  • selamat berpuasa^^ bagi yang menjalankan

  • mksih bwt informasinya ............


  • makasih atas infonya, sangat bermanfaat...

  • Thank ya atas informasinya

  • makasih gan infonya sangat berguna

  • jadi ingat masa kecil dulu waktu suka banget sama hewan besar ini

  • kalau di jaman sekarang masih ada dinosaurus aku mah ga bakalan keluar rumah ah.
    Takut ke injek soalnya , hahahah

  • thanks sob infonya menariik B)

  • daftar backlinknya bagus sekali, makasih infonya sangat bermanfaat
    semoga sukses saja...

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • terima kasih atas infonya, bermanfaat banget. sukses terus gan.

  • makasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali


  • bagus infonya sangat bermanfaat, makasih...
    semoga sukses saja

  • dengan teknologi yang semakin canggih,harusnya masyarakat kita sekarang harus lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi..thanks pak admin telah menghadirkan pengetahuan dan informasi-informasi terkini..

  • info yang disajikan web ini sangat bermanfaat semoga terus bisa bertahan

  • nice info , terima kasih banyak untuk semua nya :)

  • informasinya luar biasa sangat bermanfaat sekali...
    Banyak sekali ilmu pengetahuan yang saya dapatkan
    Terimakasih banyak atas informasinya ...
    Semoga semakin sukses

  • bagus artikelnya sangat bermanfaat, makasih..
    semoga sukses aja

  • makasih informasinya sangat bermanfaat

  • iya tah ini yang pertama,,,mantap,,,kalau boleh tanya antara nabi adam dan dinosaurus mana yang lebih purba..?

  • makin mewah aja nih situs. semoga traficnya makin naik aja ya sob..!!! and jangan lupa mampir balik ke halaman saya

  • bagus artikelnya sangat bermanfaat, makasih..
    semoga sukses aja

  • bagus artikelnya sangat bermanfaat, makasih..
    semoga sukses aja

  • Izin nyimaknya gan...
    ternyata banyak pelajaran yang saya dapatkan...
    Semoga bermanfaat dan sukses

  • Infonya keren dan bermanfaat
    Terimakasih banyak atas infonya
    semoga makin sukses

  • gan aku suka artikelnya, ngasih aku info yang lagi di butuhin, salam kenal yah, semoga sukses selalu.

  • Dinosaurus pertama di dunia namanya ribet juga yah

  • bagus artikelnya sangat bermanfaat, makasih..
    semoga sukses aja

  • Dinosaurus udah punah sekarang, hanya ada di zaman dulu

  • tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

  • daftar artikelnya sangat bagusa dan sangat bermanfaat, makasih...
    semoga sukses saja

  • makasih atas informasinya sangat bermanfaat

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat ane.

  • terimakasih untuk informasi yang menarik :)

  • terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

  • selamat pagi pak admin,mohon ijin untuk ikut corat-coret di kolom komentar ini,ane bangga bisa menemukan website yang super super keren ini.info2-nya sangat menarik penuh manfaat..thanks,,salam kenal untuk semua and sukses selalu..

  • Informasi yang sangat menarik,sukses ya untuk website nya

  • websitenya bagus,postinganya juga menarik.sangat bermanfaat bagi pengunjung

  • artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua


  • situsnya keren nih, banyak info menarik

  • kunjungi web kami untuk info obat tradisional terupdate... thanks

  • saya berkunjung kembali untuk menyimak info yang menarik dan bermanfaat ini
    terimakasih untuk informasinya

  • Terimakasih ya atas informasi yang sangat bermanfaatnya ini.

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • terima kasih gan udah berbagi, manfaat banget buat saya

  • makasih atas informasinya sangat bermanfaat

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • makasih atas infonya bermanfaat banget buat saya, makin sukses aja yah.

  • «Oldest ‹Older   1 – 200 of 458   Newer› Newest»

    Leave Your Comment

     
    site kreator
    © Copyright Indriawan dot Com | Informasi Dan Berita Online 2013 | Design by Fery Eka Indriawan | Powered by Blogger