News Update :

Majapahit Adalah Kota Atlantis


Ini bukanlah omong kosong belaka. Tapi memang Kerajaan Majapahit –lah yang pantas disebut sebagai kota dengan berperadaban tinggi itu, yang konon tenggelam dan sirna sebab bencana yang luar biasa besarnya.
Ada beberapa alasan yang membuat penilaian ini sangat akurat dan tak terbantahkan. Pertama, dari segi pengertian, yaitu apa sebenarnya yang dimaksud dengan kota Atlantis, Kerajaan Majapahit sangatlah memenuhi syarat. Kedua, dilihat dari sisi kejayaan dan kebesaran peradabannya. Ketiga, dari sisi sejarahnya yang melegenda.
Bahwa, meski keduanya sangat diyakini sebagai kota atau negeri dengan kejayaan dan kebesaran peradabannya, nyatanya sama sekali tidak menyisakan bukti atau fakta yang mendukung! Keempat, adalah kesimpulan orang-orang sesudahnya yang memiliki kesimpulan yang sama soal Kota Atlantis dan Kerajaan Majapahit, yaitu kota besar, peradaban tinggi, dan legendaris. Keduanya sama-sama menjadi mitos, tetapi sangat dipercaya ia ada dan pernah berdiri di suatu kala.
Mari kita jelajah satu-persatu. Apa yang disebut dengan Kota Atlantis? Sumber pertama yang bicara soal Kota ini adalah Plato. Ia menggambarkan Kota Atlantis sebagai kota besar dengan peradaban yang sangat tinggi. Namuan karena danya bencana alam yang mengerikan, ia tenggelam. Dan, tinggallah ia kemudian menjelma sebatas legenda yang antara ada dan tiada.
Lalu bagamaina dengan Majapahit? Kerajaan ini pun demikian. Para penutur sejarah menggambarkannya dengan istilah terkenal, sirna kertaning bumi. Yang artinya sirna ditelan bumi. Memang, para pakar memaknai istilah ini dengan kode tahun dan penanggalan sejarah akhir keruntuhan Majapahit. Tetapi, menurut saya, sudah sangat jelas apa yang dimaksud sirna kertaning bumi! Yaitu hilang, lenyap, atau sirna!
Mengapa saya berani mengatakan demikian? Sederhana saja, peninggalan-peninggalan Majapahit sangatlah minim. Bukan hanya secara fisik berupa bangunan, tetapi juga secara peradaban dan tokoh-tokoh utama di dalamnya pun sangat minim. Taruhlah sosok Gajah Mada. Hingga kini, tak satu pun yang mengetahui biografi siapa dia sebenarnya!
Dan lagi, kenyataannya beberapa peninggalan Majapahit masih terpendam di kedalaman bahwa tanah. Dan hingga sekarang, masih belum ditemukan, kecuali hanya sedikit saja. Namun dari sedikit tersebut, diyakini sisa peninggalan yang lebih besar ada terpendam di bawah tanah.
Bangsa Yang Buta Sejarahnya SendiriTerlepas apakah Majapahit benar-benar representasi Kota Atlantis, dibanding bangsa-bangsa lain di dunia, bangsa kita adalah bangsa yang tanpa bangunan sejarah! Kita ini adalah bangsa yang tak pernah mengenal jatidiri masa lalunya sendiri.
Seberapa besar kita mengenal sejarah Majapahit? Kenapa kita membangga-banggakannya? Bahkan dijadikan landasan spirit bangsa segala? Apa yang dapat diambil dari kerajaan Majapahit, yang bahkan sejarah lengkapnya saja kita tidak tahu sama sekali? Kecuali hanyalah gembar-gembor kebesaran yang tak ada bukti dan faktanya sama sekali itu?
Simpel saja, siapakah Mahapatih Gajah Mada sesungguhnya? Benarkah ia memang betul sosok Panglima yang kuat, cerdas, dan punya cita-cita besar? Kalau memang benar, darimana kita mengetahuinya itu benar, jika sejarah hidupnya saja tidak diketahui oleh sejarah?Dalam beberapa kasus, peninggalan sejarah kita mengenai Majapahit ditelantarkan! Apa yang sudah kita perbuat dengan sisa peninggalannya? Sama sekali tak ada perhatian berarti, baik oleh pemerintah dan rakyatnya.
Yang miris, banyak sejarah yang menurut saya sangat sarat pecah belah. Yaitu mengenai kedurhakaan Sultan Raden Patah pada Raja Brawijaya. Yang konon katanya menyerang Majapahit sehingga menyebabkan kehancurannya? Juga dikatakan, sampai-sampai dibilang menghancurkan peninggalan-peninggalan Majapahit?
Padahal secara fakta, banyak peninggalan non-Islam masih eksis di Nusantara. Bukti, bahwa tak ada bukti logis bahwa pernah ada pertikaian antara Kerajaan Demak dengan Majapahit!Sampai saat ini, kita belum pernah mencoba mengeja dan menguji pandangan ini, sekalian menguji kebenaran Majapahit dengan peninggalannya!

Source : http://tasupdate.com/viewtopic.php?id=315#ixzz2H1HZYBLH


comment 560 Komentar on "Majapahit Adalah Kota Atlantis"

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 560   Newer›   Newest»
  • ada kemiripan nya juga yah...
    thanks info nya.

  • kalo beneran majapahit itu kota tlantis yang hilang berarti indonesia bakalan sangat terkenal nih.

  • artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

  • kota bersejarah yang sangat menarik . . .

  • artikelnya sungguh sangat menarik sekali
    mkasih

  • Mantap yang membuat lukisan majapahit, saya tertarik.
    Terimakasih atas infonya gan.

  • mantapppp, cerdas dan mecerdaskan

  • kallo emang iya, yapi kenapa keturunan majapahit gak sefenomenal atlantis?

  • baru tau wawasan inih, makasih sob atas infonya semoga tambah sukses.

  • Salam...
    Terimakasih gan, infonya OK juga ni

  • Informasi yang bermanfaat
    mampir atuh...
    riefsaz.blogspot.com

  • semogo berkah ,,, artikelnya mantap

  • apa beneran ya gan majapahit itu atlantis??

  • Bener juga ya sob, kita bangga akan Majapahit tapi kita sendiri tidak tahu sejarahnya.

  • wah apa bener tuh majapahit adalah atlantis

    kunjungan nya sob
    http://padang-prediksi.blogspot.com/
    http://semua-dari.blogspot.com/

  • Ini lah tugas kita untuk mengenal sejarah indonesia lebih dalam.

  • Mari kita belajar lebih dalam tentang sejarah majapahit. supaya anak cucu kita tidak buta akan sejarah.

  • Halo,

    sepertinya menarik sekali membahas sejarah majapahit, sayangnya blm ada atau aku yang belm tahu ya adanya ahli sejarah yang suka membahas sejarah ini...

    salam kenal dan sukses selalu!
    Ilawati Pristiani

  • wah g nyangka kalau indonesia dulunya ada kerajaan yang besar

  • Majapahit merupakan kerajaan yang sangat terkenal bahkan suatu kerajaan yang besar.

  • Sanagt di sayangkan apabila negara kita terkenal akan kerajaan Majapahitnya, tapi tidak tahu akan sejarahnya.

  • Majapahit sekarang Mojokerto, Kabupatenku. Ngoro kecamatanku

  • Nice info gan , Jangan lupa visit blog saya ya http://www.legend-web.blogspot.com

  • luar biasa kalo emang tu beneran.!

  • majapahit memang kerajaan yg sangat luar biasa

  • makasih infonya gan, semoga bermanfaat

  • mantap:D
    terima kasih udah berbagi

  • Info menarik gan, ane simaknya juga seru banget, terimakasih gan.

  • terima kasih sahabat atas infonya

  • nice infooo....thanks gan...

  • Artikel yang menarik dan menambah wawasan bagi pembacanya, terima kasih udah sharing artikel ini bro. Dulu saya suka sekali pelajaran sejarah ketika masih duduk di bangku sekolah, karena saya suka cerita cerita bersejarah seperti ini. Salam sukses !

  • Hmmmm.....mari kita gali sejarah sebenarnya :)

  • artikelnya bagus (y)
    menambah ilmu sejarah nih :)

  • memang negara ini tidak tahu jati dirinya sendiri, dan tidak peduli dengan sejarah yang sebenarnya...

  • Di pagi hari yang cerah dan menyimak informasi dari artikel ini. Sungguh sangat luar biasa gan. Terimakasih, semoga keberhasilan ada dalam kita….

  • izin lihat aja dech !!!!!

    karna saya pembaca setia

  • terima kasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat menarik ini.

  • Informasinya sangat menarik banget nih.

  • Terima kasih bang infonya keren habis

  • terimakasih banyak buat info nya.

  • Oh jadi begitu yah, baru tahu nih.

  • Terimakasih banyak sudah di share infor nya.

  • Terimakasih banyak atas informasinya.

  • thnk gan atas infonya.. info nya sangat bermanfaat bagi ane...

    :) :)

  • bagus tuh Artikelnya,mengupas sejarah di jawa Timur.

  • Mahapatih Gajah Mada adalah seorang pemimpin yang sangat pemberani di zaman itu.
    sejarah majapahit,,, oke juga Gan.

  • terima kasih sudah berbagi tentang sejarah Majapahit,setuju dengan Artikelnya Sob.hidup Bloggers indonesia.

  • terimakasih banyak buat informasinya, ini sangat bermanfaat sekali.

  • Artikel yang sangat bermanfaat, dan memberikan pelajaran yang bagus.

  • bagus banget tuh, sangat bermanfaat untuk kita semua.

  • makin banyak ngeklik makin banyak tahu atau ilmu.. bneran ga gan ???

    :) :) :)

  • thnks gan atas infonya bagus bgt...

    makin banyak baca makin bertambah ilmu kita dapat..
    betul tidak gan..??
    hehehehhehe

  • Hehehe,keren juga infonya sangat membantu

  • artikelnya menarik juga tuh gan,lam kenal aja....

  • makasih atas infonya semoga bermanfaat untuk semuanya....langsung aja kunjungannya ke tkp.

  • langsung aja kunjunganny ke tkp gan,makasih info artikelnya....

  • postingan informatif...salam kenal

  • thnks gan Infonya ,,, smoga infonya kedepan nya lebih pariatif lagi,,.,,

  • thanks gan atas infonya..
    makin banyak klik makin banyak tau bnr ga gan ???
    hhhehehehe

  • mantap sangat infonya gan, sangat membantu wawasan kita

  • senang berkunjung ke sini gan,,info yang bagus

  • Sob makasih atas infonya,semoa bermanfaat

  • Dari ceritanya sih sama, tapi gatau deh faktanya kaya gimana.

  • obat kutu air

    ngaco sekali...kalo nggak tau sejarah jangan coba-coba buat tulisan

  • benar dan tidaknya hanya tuhan yang tahu...salam kenal

  • Terimakasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu ..............



  • Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu


  • Wah jadi tahu nih gan, terimakasih atas artikelnya

  • Tapi ini perlu penelitian lebih lanjut kawan..

  • kalo memang benar, berarti indonesia adalah tempat terkenal di jaman dahulu kala

  • wow, luar biasa. Ku bangga jadi penduduk Indonesia

  • Maksih gan atas info ny'a sangat ber manfaat bagi kami.
    smoga trus maju dan terus ber kariiiirr

  • info yang sangat bagus gan.., lanjutkan

  • wah, luar biasa..
    Majapahit memang suatu kerajaan yang memiliki peradaban dan keistimewaan tersendiri kala itu. Salam kenal..

  • obat stress

    Baguslah biarpun copas

  • infonya sangat bermanfaat sekali gan,,terimakash banyak..

  • keren gan,,, informasinya sangat menarik dan membantu kita makin cinta alami ini yang penuh keindahan dan kekayaan yang belumkita jelajahi semuanya.....

  • saya kira kota atlantis itu di tengah samudra

  • ..wah sangat bermanfaat buat pelajaran sejarah....

    ..thanks information..

  • Ini dia nih artikel yang dari dulu saya cari,, thanxs ya gan artikelnya sangat bagus,, menarik, dan sangat bermanfaat sekali

  • Tulisannya Sangat Bermanfaat
    http://sarangsemutaslipapua.blogdetik.com/, 08564. 8811. 963

  • tulisannya sangat bermanfaat dan mengejutkan. kunjungi juga blog saya ya, di http://blogseputar.blogspot.com/

  • Kunjungan perdana sob, salam kenal
    Artikelnya mantap, sukses terus
    Jangan lupa kunjungi blog saya
    Art Energic
    Terima kasih

  • Nice gan infonya ,thanxs sharenya sangat bermanfaat sekali,, sehingga bisa memotivasi hidup saya
    Sukses selalu
    Terimakasih

  • Kunjungan siang..
    Semoga semakin sukses dan informasinya bermnfaat..

  • tapi kenapa yaa keturunan majapahit gak sefenomenal atlantis? :D

  • majapahit merupakan kerajaan yang sangat terkenal bahkan suatu kerajaan yang besar.

  • majapahit memang kerajaan yg sangat luar biasa ,,,,,

  • kalo memang benar, berarti indonesia adalah tempat terkenal di jaman dahulu kala yaa???

  • memang negara ini tidak tahu jati dirinya sendiri, dan tidak peduli dengan sejarah yang sebenarnya...

  • Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya..

  • pemerintah yang sekarang harus meniru kebaikan pemerintahan jaman majapahit.

  • Semoga bermanfaat, dan makasih untuk informasinya jadi tau...semoga makin sukses

  • terima kasih infonya, nih. menambah pengetahuan soal atlantis. yah, tapi apa benar ya? kalau berkenan kunjung balik ya.

  • keren nih infonya, maksih ya.

  • info sejarahnya keren banget gan jadi tahu tentang majapahit walaupun hanya sedikit.terima kasih gan di tunggu info lainya.

  • kren gan ,mkasih ats infonya

  • hahaha...emang ada kemiripan ya gan.

  • Terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat

  • mkasih gan buat infonya ....saya suka deh

  • hmmm..memang susah mengatakan bahwa majapahit adalah kota atlantis jika bukti2 belum ditemukan..

  • majapahit termasuk kerajaan besar di indonesia dan memang benar maja pahit itu kota atlantis itu di buktikan dengan fakta di atas

  • artikel yang sangat bermanfaat khususnya buat diri saya pribadi, terima kasih banyak atas semua kebaikan yang telah anda berikan melalui blog anda ini

  • Terima kasih infonya yang bermanfaat!!

    Kunjungi juga Hon Book Store.., dapatkan diskon gedhe2an hingga 15% :D

    http://www.honbookstore.com/

    Silahkan daftar juga program google adsense-nya Indonesia di Adsense Camp, kantornya di Jogja kami sudah pernah ke sana :)

    http://adsensecamp.com/?ref_id=132620

  • Artikel yang sangat menarik nih di bacanya.

  • informasi yang menarik mas bro, terimakasih... salam sukses

  • infonya sangat membantu, terimakasih gan

  • bagus banget tulisannya, sangat menginspirasi.

  • semoga makin sukses dengan semua informasinya

  • Informasi yang sangat bermanfaat nih gan.

  • keren juga tuh kalo majapahit adalah kota atlantis.

  • waw lumayan nih tambah ilmu sejarah,,,

  • informasi yang sangat bermanfaat.... :)

  • Kebesaran majapahit hanya sekedar kebanggan di masa lalu... capek emang kalau bicara nggk ada bukti nyata... sejarah majapahit memang seperti di telan bumi....
    terima kasih

  • terima kasih telah berbagi ilmu


  • makasih atas infonya, sangat bermanfaat...

  • makasih ats informasinya

  • informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

  • makasih gan infonya sangat berguna

  • artikelnya bagus nih gan ...
    semoga bermanfaat :)

  • thanks sob infonya menariik B)

  • semoga kunjungan ane bisa menambah rating web agan ya.. salam kenal gan...

  • Nice post, materi artikel yang bagus. Meskipun blog bukan media massa seperti halnya koran, tapi materi yang disampaiakan dalam blog tetap berpengaruh pada kualitas sebuah blog. Tulisan dengan materi yang baik dan memadai akan lebih mudah diterima saat disertai dengan gaya penulisan yang lugas dan santai. Once again, nice post.


    http://spesialisdesainrumah.blogspot.com, +6281.23.2626.994

  • daftar backlinknya bagus sekali, makasih infonya sangat bermanfaat
    semoga sukses saja...

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • mantap tuh infonya, terima kasih gan, di tunggu artikel berikutnya.makin sukses aja.

  • «Oldest ‹Older   1 – 200 of 560   Newer› Newest»

    Leave Your Comment

     
    site kreator
    © Copyright Indriawan dot Com | Informasi Dan Berita Online 2013 | Design by Fery Eka Indriawan | Powered by Blogger