News Update :

Membuat Label Dengan Fungsi Scroll

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat label dan arsip ( archive ) dengan fungsi scroll. Sebenarnya tutorial ini di request oleh sobat dari malaysia lewat chat box "How to make archives just like yours ?". Langkahnya cukup sederhana, sobat tinggal menambahkan sedikit kode pada arsip sobat. Sebelumnya buatlah widget arsip/archive dengan nama arsip blog atau apa saja, ini cuma untuk memudahkan sobat dalam penambahan kode nantinya. Pilih model yang Hirearchy

Kalau sudah membuat widget arsip, langkah selanjutnya sobat masuk ke edit HTML jangan lupa klik kotak Expand Template Widget. Carilah nama widget arsip blog yang sudah sobat buat tadi ( tekan Ctrl F untuk lebih mudah ).

Carilah kode di bawah ini:

b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>
<b:include name='quickedit'/>

Kode yang berwarna hijau sebelumnya tidak ada, tambahkan kode itu untuk aktifkan fungsi scrollnya. Yang berwarna biru adalah tinggi arsipnya, sesuaikan dengan template sobat. Setelah itu simpan..

Untuk membuat label dengan fungsi scroll, langkah-langkahnya sama seperti yang di atas. Sobat cari kode seperti di bawah ini

<b:widget id='Label1' locked='false' title='Label' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<data:label.name/>
<b:else/>
<a expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
(<data:label.count/>)
</li>
</b:loop>
</ul>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>

Tambahkan kode berwarna hijau, dan simpan template. Sekarang lihat pekerjaan sobat.

Semoga bermanfaat.
Alhamdulillah...

comment 20 Komentar on "Membuat Label Dengan Fungsi Scroll"

  • Maksih tipsnya sop,barokalloh,amin.
    Nice share,happy blogging.

  • thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu....

  • kok ngk bisa ya sob..??semuanya dah benar cm pas mw save ngk bisa..trus mw dipratinjau keluar kata2 ini sob
    Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: The element type "b:includable" must be terminated by the matching end-tag "".
    Error 500

    gmn ya..??mohon bantuannya.terimaksih

  • penjelasannya sangat sederhana..mudah dipahami...salam kenal dan sukses selalu :)

  • trims atas tutorial nya gan,,mantap!sudah berhasil ane praktekan

  • alhamdulillah tutorial cara membuat scrol sudah saya praktekan. trmksh bnyk.
    jngn lupa mampir ke blog saya yang kini sudah lumayan ramai pengunjungnya, ada ribuan perhari

  • terima kasih ya untuk info nya. salam dari malaysia ;)

  • terima kasih ya untuk info nya. salam dari malaysia ;)

  • . setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

  • informasi yang sangat menambah wawasan saya makasih ga,.

  • nice infonya.... sukses terus ea ditunggu artikel selanjutnya!!!

  • Hai..
    kita dari agen poker online papadomino mau memberitahukan bahwa sekarang sedang ada promo bonus yaitu :
    * Bonus Minguuan : 0.5% (setiap senin)
    * Bonus Referral : 20% (seumur hidup)

    Hanya dengan minimal depo & wd Rp 20.000,-
    Proses depo / wd cepat
    100% PLAYER VS PLAYER Tanpa ROBOT
    link pendaftaran : http://papadomino.com/?ref=jesica6413
    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : 2B4A514B

    * Buat yang suka bermain togel silahkan kunjungi http://www.papa4d2.com/ref.php?ref=jesica
    ;)
    judi poker
    bandar poker
    domino online
    agen poker online
    poker online
    capsa susun
    poker online terpecaya

  • Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


    bandarq
    Domino 99
    Situs Poker Online
    Domino Qiu Qiu

  • Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


    bandarq
    Domino 99
    Situs Poker Online
    Domino Qiu Qiu

  • Leave Your Comment

     
    site kreator
    © Copyright Indriawan dot Com | Informasi Dan Berita Online 2013 | Design by Fery Eka Indriawan | Powered by Blogger