Cara Pasang Meta Tags Pada Blogger - Indriawan dot Com | Informasi Dan Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Senin, 14 Februari 2011

Cara Pasang Meta Tags Pada Blogger

Setelah beberapa hari saya tidak update blog, hari ini tepat hari valentine saya akan sedikit memberikan tutorial bagaimana memasang meta tags di blogger. Sebelumnya saya ucapkan happy valentine buat sobat blogger semua. Mungkin bagi sobat yang baru membuat blog atau baru dalam dunia blogger ( seperti saya ), sedikit bingung apa itu meta tags.

Meta tags adalah suatu kode yang berisi informasi yang di pasang di dalam sebuah halaman web untuk memudahkan mesin pencari meng-index suatu web/blog. Dimana meta tags ini berisi tentang deskripsi dan keyword yang menjelaskan tentang blog itu sendiri di search engine. Baiklah untuk sobat blogger yang tertarik memasang meta tags, caranya seperti berikut.

Contoh meta tags.

<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KEYWORD' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

Cara Pasang.

Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
Kemudian pasang meta tags di bawahnya. Jangan lupa ganti deskripsi dan keyword sesuai dengan blog sobat, pisahkan dengan koma ( , )
Sebenarnya masih ada lagi cara-cara memasang meta tags di blog yang lebih efektif, dan akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

Semoga bermanfaat.
Alhamdulillah...

16 komentar:

  1. gan, di templat q koq da yang muncul,,,,
    gimana cara ngilanginnya???

    BalasHapus
  2. terima kasih banget nih sudah memberikan pencerahan untuk saya mengedit meta tag, salam kenal yah

    BalasHapus
  3. apa perbedaan meta tag yang ini sama meta tag yang cara ke-2?
    apa ada kekurangan atau kelebihannya?
    soalnya saya pake meta tag yang ini...

    BalasHapus
  4. Nyoba2 tutorial laen ga bisa... akhirnya pake yg ini bisa... thanks bro..

    BalasHapus
  5. nice infonya makasih sdh mau berbagi ilmunya yaa

    BalasHapus
  6. HELP me! different meta discription and keywords tag for each post . like freestreamfils com

    BalasHapus
  7. informasinya luar biasa sangat bermanfaat sekali...
    Banyak sekali ilmu pengetahuan yang saya dapatkan
    Terimakasih banyak atas informasinya ...
    Semoga semakin sukses

    BalasHapus
  8. informasinya sangat bagus sekali...
    saya suka..
    banyak pengetahuan yang saya dapatkan setelah saya berkunjung ke blog ini....

    BalasHapus
  9. terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat sekali
    semoga semakin sukses nya

    BalasHapus
  10. artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    BalasHapus
  11. informasi yang sangat menambah wawasan saya makasih ga,.

    BalasHapus
  12. nice infonya.... sukses terus ea ditunggu artikel selanjutnya!!!

    BalasHapus


  13. ditunggu artikel selanjutnya gan

    BalasHapus

Post Top Ad

Space Iklan